Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Android Nexus “Sailfish”?

Kompas.com - 16/08/2016, 07:33 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - HTC disinyalir bakal membikin ponsel Google Nexus berikutnya yang memiliki kode nama “Sailfish”. Foto-foto perangkat yang diduga Sailfish belakangan muncul dan beredar di internet.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Android Police, Selasa (16/8/2016), Sailfish tampak memiliki bodi berbahan dari logam.

Di sisi belakang ponsel dengan layar 5 inci (1.920 x 1.080 piksel) tersebut terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Sebagian punggung Sailfish nampak berlapis kaca, tepatnya sisi atas yang berwarna lebih gelap dibandingkan sisi bawah.

Sailfish diprediksi bakal mengusung deretan hardware kelas atas, seperti chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, media internal 32 GB, dan port USB type-C.

Spesifikasi selengkapnya mencakup kapasitas baterai 2.770 mAh serta kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel.

Selain Sailfish, rumor sebelumnya turut menyebutkan bahwa akan ada ponsel Nexus kedua di tahun 2016 yang berkode nama “Marlin”.

Baca: Beredar, Bocoran Spesifikasi Ponsel Nexus “HTC Marlin”

Marlin disinyalir memiliki ukuran layar lebih besar dibandingkan Sailfish, yakni 5,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Spesifikasi Marlin diduga bakal serupa dengan Sailfish, kecuali bagian media internal yang bisa mencapai 128 GB dan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 3.450 mAh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com