Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi "Video 5 Menit" Telkomsel Berhadiah Rp 50 Juta

Kompas.com - 16/08/2016, 10:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel menggelar kompetisi video pendek "The 5-Min Video Challenge" yang mengangkat tema “Connecting Lives” bagi para moviemaker di Indonesia.

Dua partisipan yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan dikirim ke Bangkok, Thailand dan berkesempatan merebut hadiah utama senilai Rp 50 juta.

Pemenang dari Indonesia akan mewakili Telkomsel bertarung dengan para pemenang dari negara-negara lain yang tergabung dalam Singtel Group, yakni Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), dan Globe (Filipina).

Konten video yang menjadi pemenang kompetisi ini akan dipublikasikan dan bisa diakses oleh lebih dari 600 juta pelanggan seluler di Singtel Group.

Format kompetisi video durasi lima menit ini didesain agar konten dapat dilihat dengan mudah di ponsel. Seluruh karya yang masuk akan melalui proses penilaian dari dewan juri dan mekanisme voting dari para pelangan untuk kemudian dipilih lima karya terbaik.

Pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta, sementara untuk pemenang kedua akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 25 juta. Selain itu, dua karya terbaik ini akan diikutsertakan pada kompetisi regional.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (16/8/2016), Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para filmmaker dan videomaker Indonesia yang ingin karyanya dikenal lebih jauh lagi hingga tingkat regional."

Dewan juri yang ditunjuk Telkomsel antara lain adalah Joko Anwar, Dee Lestari, Dennis Adhiswara, Anggy Umbara, dan Monty Tiwa.

Kompetisi Video 5 menit ini terbuka untuk semua individu atau tim, dimana video perlu untuk memenuhi kriteria berikut:

  • Tema: “Connecting Lives” dengan fokus pada orisinalitas dan kreativitas
  • Genre: Live Action, Animasi atau Dokumenter
  • Durasi: 5 menit atau kurang

Bahasa: Judul video dan sinopsis dalam bahasa Inggris. Sedangkan film dapat diproduksi dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, dan disertakan subtitle.

Format: Resolusi: minimum 720 x 400 hingga 1920 x 1080 piksel; Format file – Mpeg4, Avi atau Mov; Format suara (audio): 48 Hz PCM, MP3, AAC dengan 16-Bit/s atau lebih tinggi

Informasi lengkap mengenai Kompetisi Video Lima Menit ini bisa diakses di www.telkomsel.com/t5mvc

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com