Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di-"Charge" dan Ditinggal Tidur, Nexus 6P Hangus Terbakar

Kompas.com - 16/08/2016, 13:45 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo

KOMPAS.com - Peristiwa ponsel terbakar terjadi lagi. Kali ini dialami seorang pengguna Reddit yang memiliki ponsel buatan Google, Nexus 6P.

Dalam posting di forum Reddit, pemilik akun yamz66 mengklaim bahwa smartphone miliknya itu tiba-tiba meledak di tengah malam saat sedang di-charge.

"(Kejadian) terjadi sekitar pukul tiga pagi dan saya terbangun karena ada letupan keras dan segera muncul kepulan asap, percikan api, dan cahaya merah terang yang berasal dari ponsel," tutur pria tersebut.

Baca: Xiaomi Mi 4i Terbakar, Bikin Panik Seisi Ruangan

Berbeda dari kasus lainnya, pria yang tidak diketahui nama aslinya ini mengaku menggunakan aksesori asli dari Google.

"Saya menggunakan kabel USB-C dan charger resmi Google," imbuhnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (16/8/2016).

Kini, smartphone Android miliknya itu benar-benar rusak parah, hangus, dan tidak bisa digunakan lagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Belum diketahui penyebab dari masalah terbakarnya Nexus 6P tersebut. Meskipun begitu, sebelumnya pernah juga terjadi kasus smartphone meledak gara-gara kabel USB-C.

Pengguna Reddit tersebut mengaku sudah menghubungi Google Kanada soal pengalaman yang dialaminya. Pihak Google pun sudah mengirimkan produk pengganti dan berjanji untuk menyelidiki kasus tersebut.

Baca: iPhone Terbakar di Paha Pesepeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com