Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Cuci Xiaomi Bisa Dikendalikan Ponsel

Kompas.com - 18/08/2016, 07:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Produk bikinan Xiaomi semakin bervariasi. Tidak hanya smartphone, vendor asal China ini mulai membuat perangkat untuk keperluan rumah tangga.

Setelah membuat timbangan dan penanak nasi pintar, Xiaomi kini mengembangkan produk yang tidak pernah diduga sebelumnya, yakni mesin cuci pintar.

Baca: Xiaomi Rilis Penanak Nasi Pintar, Bisa Dikontrol dari Smartphone

Produk ini dikembangkan bersama-sama dengan sebuah perusahaan pembuat mesin cuci mini bernama MINIJ. Mesin cuci hasil pengembangan keduanya dinamakan Xiaomi MiniJ dan bisa dioperasikan lewat ponsel Android.

Produk mesin cuci ini hadir dengan ukuran yang portable dengandimensi 500 mm (lebar) x 630 mm (tinggi) x 380 mm (tebal). Bobotnya sendiri hanya 34 kg.

Dengan ukurannya yang mini, Xiaomi MiniJ hanya mampu menampung bobot 2,8 kg pakaian dalam sekali pencucian.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Kamis (18/8/2016), Xiaomi MiniJ menggunakan inverter motor buatan Amotec Kore DD, dengan peredam getaran buatan Suspa.

Nama terakhir diketahui sebagai pemasok suspensi peredam getaran untuk mobil Mercedes Benz E-Class.

Selain itu, Xiaomi MiniJ dilengkapi dengan fitur mencuci dengan suhu air mencapai 95 derajat. Dengan suhu setinggi itu, dikatakan kuman-kuman tidak akan bertahan dalam pakaian.

Seperti disebut di atas, fungsi pintar mesin cuci ini diwakili dengan kemampuan kontrol menggunakan ponsel. Terdapat aplikasi Mi di smartphone yang mendukung 14 mode pencucian.

Xiaomi MiniJ sendiri baru tersedia melalui situs crowdfunding di China dengan harga 226 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta.

Baca: Bocoran Benchmark Ungkap Spesifikasi Xiaomi Redmi 4  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com