Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PC "Gaming" Lenovo Berkemampuan VR Dijual Mulai Rp 17 Juta

Kompas.com - 18/08/2016, 18:35 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Game yang memanfaatkan teknologi virtual reality (VR) memerlukan PC bertenaga besar untuk menangani kebutuhan komputasi yang tinggi.

Peluang itulah yang dibidik oleh Lenovo lewat dua produk PC gaming baru bernama IdeaCentre Y210 Cube dan IdeaCentre AIO Y910 yang diperkenalkan minggu ini. Keduanya diiklankan sebagai PC “VR Ready”.

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (18/8/2016), duo PC gaming tersebut tampil garang dengan bahan casing serupa serat karbon, garis-garis tegas, dan paduan warna hitam-merah.

IdeaCentre Y210 Cube yang digembar-gemborkan sebagai “console conqueror” dibekali deretan hardware papan atas, termasuk Prosesor Intel Core i7 generasi ke-6, RAM DDR4 32 GB, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1080, serta sistem “hybrid storage” berisi SSD 256 GB dan hard disk 2 TB.

Konektor yang dimiliki PC gaming ini mencakup konektor HDMI dan VGA masing-masing satu buah, tiga port USB 3.0, dan sebuah port USB 2.0.

Saudaranya, IdeaCentre AIO Y910, merupakan PC all-in-one dengan spesifikasi tak kalah sangar, hampir serupa dengan IdeaCentre Y210 Cube, di samping sebuah monitor built-in berukuran 27 inci (2.560 x 1.440).

Tenaga besar duo PC gaming baru dari Lenovo mesti ditebus dengan harga yang relatif mahal pula. IdeaCentre Y210 Cube dihargai mulai 1.299 dollar AS atau setara Rp 17 juta, sementara IdeaCentre AIO Y910 dibanderol mulai 1.799 dollar AS atau lebih dari Rp 23 juta.

Kedua PC dijadwalkan akan mulai masuk pasaran pada bulan Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com