Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket "Haji 2016" dari Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri

Kompas.com - 19/08/2016, 15:03 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Momen ibadah Haji juga dibidik oleh operator seluler untuk menggelar layanan dan promonya. Komunikasi yang sudah menjadi kebutuhan hidup, termasuk bagi jemaah haji Indonesia, ingin dimanfaatkan secara optimal oleh operator-operator seluler.

Untuk itu, mereka memberikan paket-paket promo khusus bagi pelanggan seluler yang melaksanakan ibadah haji, seperti paket data dan roaming internasional yang tarifnya disesuaikan.

Tahun ini saja, menurut Departemen Agama, ada sekitar 168.000 jamaah haji asal Indonesia yang terbagi atas delapan embarkasi. Jumlah ini setidaknya diperebutkan oleh empat operator seluler di Indonesia, yakni Telkomsel, Indosat, XL, dan Tri.

Berikut adalah paket-paket promo ibadah haji yang diberikan oleh operator seluler di atas, yang dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber:

Telkomsel

Telkomsel mengenakan tarif telepon ke mana saja bagi pelanggannya di Tanah Suci dengan biaya Rp 6.000/menit. Untuk menerima panggilan telepon dari mana saja, pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 3.000/menit.

Untuk berkirim SMS ke seluruh nomor tujuan, pelanggan cukup membayar Rp. 1.000/SMS, serta gratis menerima SMS dari operator mana pun. Pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati akses internet sepuasnya dengan harga Rp 500/10 KB dengan biaya maksimum Rp 35.000 per hari.

Pelanggan dapat melakukan pengecekkan tarif lengkap Arab Saudi dengan menghubungi *266*71#.
 
Selain itu, masih ada paket biaya lebih dari 50 persen dengan mengaktifkan pilihan Paket Promo Haji 3in1. Paket Haji 3in1 tersedia mulai dari paket 20 hari yang terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 SMS dan 7GB layanan data selama 20 hari di Arab Saudi dengan tarif Rp 550.000 (setelah pajak).

Tersedia juga Paket 3in1 40 hari, serta Paket Internet 20 hari, Paket Internet 40 Hari, dan Paket Talk Mania 1 hari, yang secara leluasa dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. Untuk info dan aktivasi paket-paket tersebut pelanggan cukup menghubungi *266*15#.
 
Indosat Ooredoo

Indosat Ooredoo memberikan paket promo bagi pelanggannya di Arab Saudi dengan menerima panggilan gratis selama 2 menit setiap hari. Di atas 2 menit, Indosat mengenakan tarif Rp 3.000 per menitnya, baik dari sesama Indosat maupun dari nomor lain.

Panggilan telepon ke Indonesia dan panggilan telepon lokal di Arab Saudi juga dikenakan tarif Rp 5.000 per menitnya. Untuk SMS, Indosat Ooredoo mengenakan tarif Rp 1.000 per SMS.

Selain itu, terdapat tarif internet unlimited dengan harga Rp 30.000 per hari. Bagi yang ingin berlangganan paket data, Indosat Ooredoo memberikan paket unlimited 10, 20, dan 40 hari dengan tarif masing-masing Rp 220.000 (10 hari), Rp 385.000 (20 hari), Rp 550.000 (40 hari).

Untuk informasi lebih detil tentang paket haji Indosat ooredoo, kunjungi tautan berikut ini.

XL Axiata

Operator seluler XL Axiata memberikan Paket Haji yang terdiri atas paket telepon, SMS dan internet, yang tersedia dalam beberapa pilihan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com