Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Grab, Bisa Bayar Pakai Mandiri E-Cash

Kompas.com - 19/08/2016, 16:48 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Grab menambah pilihan metode pembayaran untuk layanan transportasi miliknya. Kini, para pelanggan bisa membayar biaya perjalanan dengan uang elektronik, Mandiri E-Cash langsung dari aplikasi Grab.

Penandatanganan perjanjian kerja sama sudah dilakukan oleh Direktur Banking and Technology Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans dan Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata di Jakarta, Kamis (18/8/2016) lalu.

Pembayaran dengan Mandiri E-Cash bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Grab di ponsel pelanggan. Bagi driver Grab, mereka bisa memanfaatkan akun Mandiri E-Cash pada aplikasinya untuk top-up kredit Grab.

Selain itu, sistem ini memungkinkan mitra pengemudi untuk memindahkan saldo tunai ke dalam akun Mandiri E-Cash. Selanjutnya, dapat menarik tunai dana tersebut di jaringan ATM Mandiri hanya menggunakan ponsel dari akun E-Cash.

Menurut Rico, pada awalnya integrasi Grab dan Mandiri E-Cash baru bisa dinikmati di ponsel berbasis Android saja. Sementara itu, ponsel berbasis iOS masih harus menunggu beberapa saat.

“Dengan model bisnis yang tengah dikembangkan ini, Grab akan memiliki banyak inovasi layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat dengan mudah dan murah. Nah, mandiri e-cash akan dapat mendukung Grab dalam menciptakan inovasi-inovasi layanan tersebut,” tutur Rico, sebagaimana KompasTekno rangkum dari keterangan resmi.

Mandiri E-Cash merupakan uang elektronik yang memanfaatkan teknologi aplikasi di ponsel, biasa disebut sebagai uang tunai di ponsel. Layanan tersebut memungkinkan pengguna melakukan transaksi perbankan tanpa harus melakukan pembukaan rekening ke cabang Bank Mandiri.

Seperti uang elektronik pada umumnya, pengguna harus mendeposit uang di akun Mandiri E-Cash terlebih dahulu. Deposit dapat dilakukan melalui e-channel Bank Mandiri (ATM Mandiri, Mandiri SMS, Mandiri Internet, dan Mandiri ClickPay).

Selain itu, pengguna juga bisa mengisi uang di Mandiri E-Cash dengan transfer dari bank lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com