Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toko Apple Tak seperti Dulu

Kompas.com - 20/08/2016, 15:15 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Toko Apple kini sudah tak seperti dulu. Dari awal berdiri hingga beberapa saat lalu, toko ritel resmi milik perusahaan selalu dikenal dengan nama "Apple Store".

Belakangan, pabrikan yang berbasis di Cupertino, California, AS itu memutuskan untuk menyederhanakan nama tersebut menjadi hanya satu kata dengan menghilangkan kata “Store”, diikuti dengan lokasi toko yang bersangkutan.

Dengan kata lain, jaringan toko Apple kini hanya bernama “Apple”, misalnya pada “Apple World Trade Center” yang dibuka beberapa hari lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (20/8/2016).

Rebranding jaringan ritel ini sebenarnya sudah terlihat di setiap situs Apple yang mewakili toko Apple, meski masih butuh waktu sampai semua toko yang tersebar di berbagai penjuru dunia mengikutinya.

Apple kabarnya sudah mengirim e-mail berisi pemberitahuan soal rebranding tersebut ke semua pegawai.

Isi toko Apple sendiri tetap tak berubah. Para pegawai tetap memakai baju seragam berwarna biru.

Beberapa toko mengusung konsep berbeda, misalnya toko Apple Union Square di kota San Francisco, AS, yang menyediakan aneka fasilitas lain di samping menjual iPhone, iPad, dan Mac.

Toko yang bersangkutan dilengkapi layar video 6K berukuran raksasa dan kursi-kursi di mana pelanggan bisa berdiskusi atau sekadar nongkrong.

Baca: Apple Store di Singapura Sudah Mulai Dibangun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com