Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Bakal Ada Versi Reguler, Plus, dan Pro?

Kompas.com - 22/08/2016, 09:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Semakin dekat dengan bulan September, yang diperkirakan bakal menjadi bulan kemunculan iPhone 7, bocoran mengenai perangkat tersebut semakin deras mengucur.

Bocoran terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (22/8/2016) mengindikasikan kemungkinan bahwa iPhone 7 bakal dirilis dalam 3 varian, yakni versi “reguler”, “Plus”, dan “Pro”.

Phone Arena Bocoran foto mock up ketiga varian iPhone 7

Dugaan tersebut mengemuka dari foto mock up tiga perangkat yang beredar di internet, seperti terlihat dalam gambar di atas.

iPhone 7 “reguler” memiliki bentang layar 4,7 inci, sementara iPhone 7 Plus dan iPhone 7 Pro dibekali layar selebar 5,5 inci.

Perbedaan antara versi Plus dan Pro terletak pada modul dua kamera yang hanya terlihat pada casing milik iPhone 7 Pro.

iPhone 7 Plus disebut sengaja tak dilengkapi dua lensa karena Apple ingin berjaga-jaga kalau modul penangkap gambar tersebut ternyata bermasalah.

Seperti rumor-rumor sebelumnya, bocoran kali ini kembali menegaskan bahwa keluarga iPhone 7 tidak akan memiliki port jack audio 3,5mm. Peran konektor tersebut bakal digantikan oleh Lightning.

Tombol fisik home diperkirakan juga akan absen, diganti oleh tombol capacitive (softbutton) yang  menyatu dengan bodi iPhone 7.

Apple diprediksi bakal memperkenalkan trio iPhone 7 dalam sebuah acara tanggal 7 September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com