Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Dukung "Gerbangdutas 2016" dengan Bangun BTS

Kompas.com - 24/08/2016, 09:41 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan bahwa Telkomsel mendukung Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2016 yang dicanangkan pemerintah.

Dukungan tersebut menurut Ririek diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur base transceiver station (menara pemancar sinyal atau BTS) di daerah-daerah perbatasan negara.

Ririek menjelaskan, hadirnya akses telekomunikasi bagi masyarakat di perbatasan negara diharapkan dapat mendorong pembangunan, mempercepat pertumbuhan perekonomian, dan kemasyarakatan sekaligus mampu menjadi katalisator dalam mempromosikan potensi daerah, serta meningkatkan daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

"Komitmen kami membuka akses telekomunikasi kepada seluruh masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali," ujar Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Rabu (24/8/2016).

627 BTS di perbatasan

Telkomsel mengklaim telah mengoperasikan 627 BTS yang berlokasi di perbatasan dengan Singapura, Malaysia, Vietnam, Timor Leste, Australia, Filipina, dan Papua Nugini.

Dari 627 BTS yang berbatasan langsung dengan tujuh negara tetangga tersebut, 148 di antaranya merupakan BTS 3G yang mengakomodasi kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan data.

Ke depannya, Telkomsel berupaya memperluas jangkauan jaringan di wilayah Kepulauan Anambas dan Kepulauan Natuna yang berbatasan langsung dengan Laut Cina Selatan.

Secara nasional, Telkomsel telah menggelar lebih dari 118.000 BTS hingga penjuru Tanah Air yang menjangkau hingga 95 persen wilayah populasi penduduk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com