Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelanggan Axis Bakal Dilayani 4G XL dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 25/08/2016, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Operator seluler XL Axiata dalam waktu dekat akan menyediakan jaringan 4G LTE-nya untuk pelanggan Axis di beberapa wilayah di Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh VP AXIS Business Unit, Kirill Mankovski dalam pernyataan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (25/8/2016).

"Guna memanjakan pelanggan dan menghadirkan layanan yang lebih menyenangkan, PT XL Axiata Tbk (XL) melalui brand AXIS akan segera meluncurkan layanan 4G AXIS di beberapa wilayah di Indonesia," ujar Axis.

Ditambahkannya, peluncuran layanan 4G Axis tersebut akan dibarengi dengan distribusi kartu 4G baru yang dapat diperoleh di retail outlet/toko terdekat.

Bagi pelanggan yang sudah menggunakan layanan Axis sejak lama, mereka tetap bisa menggunakan fasilitas baru ini dengan cara menukarkan kartu SIM mereka dengan kartu 4G ready dari Axis di seluruh XL Center.

Belum diketahui kapan pastinya layanan 4G bagi pelanggan Axis ini akan diluncurkan. Pihak Axis hanya menyatakan layanan tersebut akan tersedia "dalam waktu dekat".

Sebelumnya, Chief Executive Officer XL Axiata (XL), Dian Siswarini pada Mei lalu pernah menyatakan hal yang sama.

"Kami akan segera luncurkan 4G LTE untuk Axis. Waktunya, kemungkinan tahun ini kami rilis," ujarnya kala itu.

Baca: Tahun Ini, Pengguna Axis Bakal Kebagian 4G LTE

XL sendiri mengakuisisi Axis dengan nilai 865 juta dollar AS atau sekitar Rp 11,4 triliun pada 2014 lalu. Setelah itu, perusahaan menempatkannya sebagai brand yang ditujukan bagi pengguna di segmen menengah ke bawah.

Saat XL mulai menggelar jaringan 4G LTE di tahun 2015, Axis belum kebagian jaringan serupa. Pengguna layanan Axis saat itu mesti puas dengan harga murah dan kecepatan internet berteknologi 3G saja.

Kini, XL berencana membuka teknologi 4G LTE serupa pada Axis. Namun, seperti dikatakan Dian, perusahaan akan mengatur ulang strategi agar kedua brand itu tidak saling "kanibal".

Baca: XL dan Axis Resmi Jadi Satu Perusahaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com