Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Note 2 Punya RAM 6 GB?

Kompas.com - 29/08/2016, 11:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan flagship teranyar, Mi Note 2, pada September mendatang. Beberapa bocoran spesifikasinya telah menyeruak di ranah maya.

Mi Note 2 dikatakan bakal jadi smartphone Xiaomi pertama yang memiliki RAM 6 GB, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (29/8/2016).

Phone Arena Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2

Hal itu semakin terkonfirmasi melalui sebuah screenshot yang beredar. Selain kapasitas RAM, terkuak pula "jeroan" Mi Note 2 yang tak lain adalah Snapdragon 820.

Sebelumnya, bocoran menyebut Mi Note 2 bakal dibekali Snapdragon 821, chipset bikinan Qualcomm yang lebih baru. Belum jelas mana yang nantinya bakal diterima pengguna.

PhoneArena Screenshot bocoran spesifikasi Mi Note 2.
Untuk sistem operasi, Mi Note 2 disebut-sebut sudah berjalan pada Android Nougat 7.0 termutakhir dengan antarmuka MIUI 8.6.8.26.

Kapasitas penyimpanan internalnya 64 GB, di mana 52,2GB bebas digunakan untuk unduh aplikasi atau membidik foto dan video. Sisanya digunakan untuk menjalankan bloatware.

Ponsel ini dikabarkan akan muncul dengan layar berukuran 5,5 inci melengkung layaknya lini Galaxy Edge Samsung. Berdasarkan bocorannya, tampaknya flagship Xiaomi ini diproyeksikan untuk bersaing dengan Galaxy Note 7 keluaran Samsung.

Benar atau tidaknya berbagai bocoran bakal diketahui dalam waktu dekat. Mi Note 2 digadang-gadang akan meluncur bertepatan dengan ajang IFA 2016 di Berlin, Jerman, pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com