Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Sebut MacBook Air Mirip Topi Kucing

Kompas.com - 31/08/2016, 20:02 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Saling cibir antara Microsoft dan Apple sudah sering terjadi. Baru-baru ini, Microsoft kembali menyulut api lewat iklan televisi Surface Pro 4.

Pada tayangan berdurasi 30 detik tersebut, Microsoft menekankan kelebihan-kelebihan Surface Pro 4. Antara lain mencakup pensil digital, layar sentuh beresolusi tinggi, hingga keyboard yang bisa dipisahkan dari layar.

Sementara itu, di samping Surface Pro 4 diletakkan MacBook Air buatan Apple yang tak mengakomodir fungsi-fungsi di atas. MacBook Air dikatakan lebih lambat, lebih berat, dan konvensional.

"Kurang berfungsi, seperti topi untuk kucing Anda," begitu yang dilontarkan pria pada iklan tersebut tentang MacBook Air, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Rabu (31/8/2016).

Topi di atas kepala kucing? Kalau dipikir-pikir memang tidak ada fungsinya juga selain sebagai hiasan. Begitu kira-kira pendapat Microsoft tentang komputer MacBook Air Apple.

Ist Perbandingan peranti 2-in-1 Microsoft Surface dengan Apple MacBook.
Ironisnya, dalam kurun waktu 2006 hingga 2009, seri iklan komersil Apple kerap menyebut produk-produk Microsoft yang kuno dan tak keren. Kini label itu tampaknya justru berbalik menyerang Apple sendiri.

Meski iklan Surface Pro 4 terhitung keras menyinggung Apple, namun beberapa poinnya bisa dibilang masuk akal. Lini komputer Apple belum mengimplementasikan teknologi layar sentuh yang mana kini menjadi fitur standar di laptop-laptop murah berbasis Windows.

Apple pun belum menunjukkan ancang-ancang inovasi signifikan pada lini Mac keluaran selanjutnya. Apakah sindiran Microsoft bakal jadi motivasi? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com