Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gran Turismo Sport" Ditunda hingga 2017

Kompas.com - 01/09/2016, 08:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Sony sedianya akan merilis serial game balap terbarunya, Gran Turismo Sport (GT Sport), pada November tahun ini. Namun peluncuran seri Gran Turismo terbaru itu harus diundur.

Dalam keterangan resmi Sony yang diterima KompasTekno, Kamis (1/9/2016), Kazunori Yamauchi selaku Presiden Polyphony Digital, sang pengembang game, mengatakan bahwa tanggal peluncuran GT Sport ditunda hingga 2017 mendatang.

Alasan penundaan game balap yang sudah dinanti-nanti di platform PlayStation 4 ini menurut Yamauchi adalah kendala dalam hal pengembangan.

"Mendekati waktu rilis di bulan November, kami baru menyadari kalau kami butuh waktu lagi untuk menyempurnakan GT Sport," kata Yamauchi.

"Kami tidak ingin merusak pengalaman (bermain)," imbuhnya.

Yamauchi tidak menjelaskan secara detail kekurangan apa di game balap tersebut yang mesti disempurnakan. Pihaknya juga belum bisa memberi tanggal pasti kapan GT Sport dirilis, yang jelas di tahun 2017.

Meski demikian, pihaknya berjanji untuk memberikan pengalaman gaming yang memuaskan dan kompetitif.

Pengembangan game GT Sport memang menyita waktu dan tenaga tim Poliphony Digital. Game ini dirancang untuk menjalankan teknologi baru, seperti physics-based rendering, simulasi suara seperti aslinya, hingga menu mode Sport yang baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com