Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto di Instagram Kini Bisa Di-zoom

Kompas.com - 01/09/2016, 09:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Instagram akhirnya menyematkan fitur zoom untuk memperbesar foto pada linimasa pengguna. Hal tersebut diumumkan melalui akun Twitter resmi @instagram


Seperti yang tertera pada pengumuman, fitur zoom untuk sementara baru tersedia bagi pengguna iOS. Pengoperasiannya pun sederhana, layaknya memperbesar gambar di galeri ponsel, yakni dengan cara "mencubit" layar (pinch to zoom).

Pengguna cukup membuat gestur pijitan dua jari pada layar. Pijitan ke luar untuk memperbesar, dan pijitan ke dalam untuk memperkecil gambar/video.

Pengguna harus menahan pijitan itu di layar agar gambar/video tak kembali ke ukuran semula, sebagaimana dilaporkan TheNextWeb dan dihimpun KompasTekno, Kamis (1/9/2016).

Bukan cuma untuk foto di linimasa, fitur zoom juga bisa dimanfaatkan untuk memperbesar frame video, profil, dan konten pada laman Explore. Tujuannya agar pengguna bisa melihat detail sebuah konten visual.

Fitur teranyar ini digadang-gadang merupakan upaya Instagram untuk menjadikan platform-nya sebagai wadah para fotografer profesional, dibandingkan hanya untuk kebutuhan media sosial.

Seperti yang sudah-sudah, pengguna Android harus lebih sabar menunggu hingga beberapa minggu ke depan. Sementara itu, Instagram tak menyebut kapan update ini diberikan untuk penggunanya di platform Windows.

Anda bisa memperbarui aplikasi Instagram di iOS melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com