Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Rilis Galaxy J7 Versi Premium, Harganya?

Kompas.com - 02/09/2016, 12:45 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Samsung Galaxy J7 yang dirilis pada Maret lalu diproyeksikan bagi segmen menengah. Kini, pabrikan Korea Selatan itu mulai menyasar segmen yang lebih premium dengan merilis Galaxy J7 versi baru.

Perangkat baru ini dinamakan Galaxy J7 Prime. Varian yang satu ini lebih ditingkatkan dari segi desain fisik hingga spesifikasi, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (2/9/2016).

Jika Galaxy J7 dianggap cukup dengan balutan bodi plastik, varian Prime tampak elegan dengan lapisan logam di sekujur tubuhnya.

Tampilan 5,5 incinya pun sudah ditingkatkan menjadi full HD dengan resolusi 1080p. Sebelumnya, tampilan Galaxy J7 standar cuma beresolusi 720p.

Salah satu fitur yang ditambah adalah pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Kemampuan tersebut biasanya eksklusif untuk ponsel-ponsel premium.

Spesifikasi lainnya mencakup chipset Exynos 7870 octa-core bikinan Samsung sendiri dan dikombinasikan dengan RAM 3 GB.

Selain itu, ada penyimpanan internal berkapasitas 16 atau 32 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 8 megapiksel, dan baterai 3.300 mAh.

Untuk semua spesifikasi itu, Galaxy J7 Prime dibanderol 280 dollar AS atau senilai Rp 3,7 jutaan.

Untuk sementara, J7 Prime baru dipasarkan untuk masyarakat Vietnam. Belum jelas apakah produk itu eksklusif bagi negara padi atau bakal hadir pula di negara-negara lain termasuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com