Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Nama Baru "Smartphone" Google?

Kompas.com - 02/09/2016, 17:18 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - HTC diketahui sedang mengembangkan duo ponsel Google Nexus berikutnya yang berkodenama “Marlin” dan “Sailfish”.

Ketika sudah resmi nanti, keduanya disinyalir tak akan mengemban nama “Nexus”, melainkan nama baru berupa “Pixel” dan “Pixel XL”.

Menurut keterangan yang dirangkum KompasTekno dari Android Police, Jumat (2/8/2016), nama Pixel mengacu pada perangkat Sailfish yang memiliki bentang layar 5 inci.

Sementara, Pixel XL tak lain merupakan Sailfish yang ukuran layarnya 5,5 inci. Nama “Pixel” selama ini dikenal sebagai brand premium Google yang hanya diberikan untuk perangkat kelas atas.

Kalau informasi di atas memang benar, boleh jadi brand “Nexus” untuk ponsel Google memang akan ditiadakan, seperti yang sempat diberitakan sebelumnya.

Baca: Google Bakal Pensiunkan Android Nexus?

Bocoran yang beredar selama ini menyebutkan bahwa Pixel diperkuat prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, OS Android 7.0, baterai 2.770 mAh, kamera 13 megapiksel, dan 8 megapiksel, serta layar 5 inci (2.560 x 1.440).

Pixel XL memiliki spesifikasi yang serupa dengan Pixel kecuali di layarnya yang lebih besar dan baterai berkapasitas lebih tinggi (3.450 mAh).

Banderol harga Pixel versi 32 GB dikabarkan bakal mencapai 449 dollar AS (Rp 5,9 juta), sementara Pixel XL 32 GB sebesar 599 dollar AS (Rp 7,9 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com