Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go-Jek Uji Coba Layanan Antar Obat

Kompas.com - 02/09/2016, 18:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Go-Jek berencana kembali merilis sebuah fitur baru. Setelah jasa pengiriman barang dan makanan, kini layanan pesan transportasi online itu akan menghadirkan fitur pembelian obat.

Fitur baru bernama Go-Med ini berfungsi untuk pemesanan obat di apotek dan mengantarnya ke pemesan oleh sopir Go-Jek.

Pihak Go-Jek bekerja sama dengan Apotik Antar untuk menghadirkan fitur Go-Med ini. Pihak Apotik Antar sendiri mengklaim telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 apotek yang tersebar di sekitar wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Ada beberapa kategori obat yang bisa dipesan melalui layanan ini. Di antaranya kategori bebas tanpa resep dokter, bebas terbatas (dengan atau tanpa resep dokter), khusus resep dokter, alat-alat kesehatan, dan obat-obatan consumer, seperti Dettol atau Tolak Angin.

Pantauan KompasTekno di aplikasi Go-Jek, Jumat (2/9/2016), ada sebuah fitur di Go-Med yang mengizinkan pengguna mengunggah foto. Ini berguna bila ingin menebus resep dokter.
Jika tidak ingin menebus semua resep, nantinya pengguna bisa menyertakan memo.

Saat ini, Go-Med baru hadir dalam versi beta atau masih dalam tahap uji coba. Meski begitu, sudah ada beberapa pengguna yang kebagian fitur tersebut sebagai bagian uji coba.

KompasTekno menjajalnya menggunakan aplikasi GoJek di iOS. Saat sudah dirilis nanti, fitur ini dikatakan akan hadir di Android dan iOS.

Sayangnya, belum diketahui kapan tepatnya Go-Med akan diluncurkan ke seluruh pengguna. Pihak Go-Jek berjanji untuk segera menghadirkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com