Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerja Sama BlackBerry dan Samsung Lahirkan Tablet Super Aman

Kompas.com - 04/09/2016, 19:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Kerja sama antara dua pabrikan gadget, BlackBerry dan Samsung melahirkan tablet yang diklaim super aman. Menggunakan teknologi enkripsi khusus, tablet buatan keduanya diklaim aman dari intipan mata-mata cyber.

Teknologi enkripsi tersebut merupakan hasil pengembangan dan riset BlackBerry. Samsung memasukkannya ke dalam tablet Galaxy Tab 2 yang dirancang khusus untuk pejabat pemerintah Jerman.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Radar, Minggu (4/9/2016), Samsung membekali tablet ini dengan kartu keamanan khusus, software Knox, serta software enkripsi dan sertifikasi BlacBerry Secusmart.

Dengan paket pengamanan tersebut, Galaxy Tab 2 diklaim super aman. Seluruh data yang ada di dalam atau ditransfer menggunakan tablet ini akan berada dalam keadaan terkunci sehingga tidak dapat dibuka oleh sembarang orang.

Selain informasi mengenai teknologi di atas, tak banyak spesifikasi lain yang diketahui. Namun disinyalir, BlackBerry dan Samsung memiliki proyek lain yang serupa, yaitu untuk memproduksi Galaxy Tab S 10.5 versi super aman.

Untuk diketahui, BlackBerry memang sedang terpuruk dalam hal penjualan gadget. Tapi di sisi lain, perusahaan asal Kanada itu masih unggul di bidang pembuatan software keamanan dan produktivitas.

Beberapa waktu lalu, Blackberry sempat meluncurkan ponsel bernama DTek 50. Ini merupakan ponsel Android kedua mereka yang dibekali software sistem keamanan khusus. Mereka bahkan mengklaimnya sebagai ponsel Android teraman di masa kini.

Baca: BlackBerry Rilis Android Teraman DTEK50, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com