Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud Redmi 4?

Kompas.com - 05/09/2016, 09:37 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.COM - Xiaomi Redmi 4 digadang-gadang meluncur bersamaan dengan Redmi Note 4 beberapa pekan lalu. Nyatanya, varian tanpa Note itu masih "disimpan" hingga waktu yang belum dipastikan.

Tampaknya waktu tersebut tak bakal lama lagi. Pasalnya, "bocoran" wujud Redmi 4 telah beredar di situs TENAA yang tak lain merupakan pusat sertifikasi perangkat telekomunikasi di China.

Ada dua perbedaan fisik paling mencolok yang membedakan Redmi Note 4 dengan bocoran gambar Redmi 4, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/9/2016).

Pertama, Redmi 4 terlihat lebih kecil dibandingkan Redmi Note 4. Hal itu wajar sebab varian Note memang selalu dibuat lebih jumbo.

Kedua, lengkungan alias curve pada Redmi 4 tak sama dengan curve pada Redmi Note 4. Pada varian Note, lengkungannya lebih tegas.

TENAA Bocoran gambar Xiaomi Redmi 4

Sama seperti sang kakak, Redmi 4 juga memiliki fitur pemindai sidik jari alias fingerprint scanner. Letaknya di bawah kamera utama yang memiliki flash LED pada sisi kirinya.

Logo Mi ditaruh beberapa inci dari landasan garis antena di sisi bawah. Tombol volume dan on/off masih di sisi kanan ponsel, sementara slot kartu SIM di sisi kiri.

Beberapa bocoran spesifikasi Redmi 4 antara lain RAM 3GB, memori 32GB, tampilan Full HD, MIUI 8, Android 6.0.1, dan prosesor Helio P10.

Harganya diisukan berkisar 105 dollar AS atau senilai Rp 1,3 jutaan. Benar atau tidaknya belum bisa diketahui hingga Redmi 4 benar-benar dirilis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com