Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DJI Osmo Mobile, Tongkat Peredam Goyangan untuk "Smartphone"

Kompas.com - 05/09/2016, 13:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - DJI, pabrikan drone seri Phantom, memperkenalkan produk handheld stabilizer bernama Osmo Mobile yang khusus ditujukan untuk smartphone.

Berbentuk tongkat, Osmo Mobile bisa digunakan untuk mengambil foto atau video bebas goyangan dengan smartphone berkat stabilisasi gimbal 3-axis dan teknologi SmoothTrack DJI.

Ada juga fitur ActiveTrack yang bisa membuat layar smartphone senantiasa menghadap pengguna untuk merekam video selfie lewat aplikasi DJI GO App yang terpasang di smartphone.

“Anda tak lagi harus memilih antara merekam momen atau terlibat di dalamnya,” sebut DJI mengenai Osmo Mobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Senin (5/9/2016).

Selain menyambungkan ponsel ke Osmo Mobile, aplikasi DJI Go App juga menyediakan berbagai macam parameter pengaturan gambar seperti ISO, shutter speed, dan White Balance.

Aplikasi ini turut digunakan sebagai pusat pengendali Osmo Mobile. Melakukan double tap pada layar, misalnya, akan mengembalikan posisi gimbal ke tengah, sementara triple tap akan mengganti kamera mana yang aktif, depan, atau belakang.

DJI Osmo Mobile bisa digunakan bersama sebagian besar smartphone berbasis Android dan iOS yang lebarnya antara 5,8 cm hingga 8,4 cm. Di pasaran internasional, produk tersebut telah tersedia dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com