Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo "Baterai Jumbo" P2 Meluncur bersama Seri A Plus

Kompas.com - 05/09/2016, 14:18 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Lenovo memperkenalkan dua lini smartphone Android di IFA 2016 di Berlin, Jerman. Keduanya adalah Lenovo P2 dengan fitur kapasitas baterai "jumbo" dan Lenovo A Plus yang menyasar segmen menengah ke bawah.

Lenovo P2 merupakan ponsel 5,5 inci dengan tampilan AMOLED beresolusi Full HD. Otak pemrosesannya mengandalkan chipset Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Untuk RAM, pengguna diberi pilihan antara 3 GB atau 4 GB, sebagaimana dilaporkan PhoneRadar dan dihimpun KompasTekno, Senin (5/9/2016). Bersamaan dengan itu, memori internalnya juga bisa dipilih antara 32 GB atau 64 GB. Jika masih kurang, P2 dilengkapi slot microSD untuk menyisipkan memori eksternal.

Ponsel ukuran phablet tersebut memiliki kamera dengan sensor beresolusi 13 megapiksel (utama) dan 5 megapiksel (selfie). Baterainya berkapasitas jumbo, 5.100 mAh dan mendukung fitur isi daya cepat, alias quick charging.

Ada juga sensor pemindai sidik jari atau fingerprint scanner untuk menjamin keamanan pengoperasian. P2 dijadwalkan tersedia di pasaran pada November mendatang dengan harga mulai 249 euro atau sekitar Rp 3,6 jutaan.

PhoneArena Lenovo A Plus

Selanjutnya, Lenovo A Plus adalah varian yang lebih ramah kantong. Ponsel berukuran layar 4,5 inci tersebut beresolusi 854 x 480 piksel. Chipset-nya MediaTek MT6580 memiliki prosesor quad-core berkecepatan 1,3 GHz.

Kapasitas RAM 1 GB dipadankan dengan memori internal 8 GB. Jika memori masih kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot microSD untuk memori eksternal.

Kamera utama 5 megapiksel di belakang dilengkapi flash LED, sementara kamera selfie 2 megapiksel sudah mendukung fitur panggilan video alias video calling. Semuanya disokong dengan baterai kapasitas 2.000 mAh. Ponsel ini dijual mulai 69 euro atau senilai Rp 1 jutaan.

Belum diketahui kapan dua lini teranyar Lenovo akan masuk ke Tanah Air. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com