Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Tak Sengaja Bocorkan "Drone" Buatannya

Kompas.com - 06/09/2016, 17:25 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Minggu lalu, GoPro mengumumkan rencana untuk memperkenalkan drone buatannya, tanpa memberi gambaran seperti apa wahana terbang nirawak tersebut.

Namun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Selasa (6/9/2016), foto drone yang bakal dinamakan Karma itu tiba-tiba muncul secara prematur di sejumlah situs GoPro untuk wilayah Eropa, termasuk Italia, Jerman, dan Perancis.

Dalam gambar, tampak drone yang bersangkutan memiliki 4 rotor dengan kamera mirip GoPro Hero terpasang di mounting sisi depan.

Sejauh ini, selain 4 rotor tersebut, masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai Karma. GoPro hanya mengatakan drone tersebut bakal dibekali kemampuan merekam video 4K, stabilisasi kamera, berikut sejumlah “fitur revolusioner” yang tak diungkapkan.

Drone Karma awalnya dijadwalkan meluncur pada pertengahan tahun ini, tetapi kemudian ditunda.

Selain drone bernama Karma itu, muncul pula gambar-gambar kamera aksi GoPro Hero 5 dan handheld stabilizer mirip DJI Osmo. Semuanya merupakan produk baru yang belum resmi diumumkan.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa kamera aksi Hero 5 itu bakal dilengkapi layar sentuh dan kemampuan anti-air secara default tanpa butuh casing tambahan.

GoPro bakal menggelar acara pada 19 September mendatang. Event tersebut diperkirakan bakal menjadi ajang perkenalan resmi produk-produk anyar di atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com