Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google Siapkan Tablet 7 Inci dengan RAM 4 GB?

Kompas.com - 07/09/2016, 09:57 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Selain dua lini smartphone, Sailfish dan Marlin, Google juga dikabarkan sedang menyiapkan tablet Android teranyar. Menurut pembocor ulung, Evan Blass, tablet itu bakal meluncur sebelum akhir tahun 2016.

Blass mengatakan tablet itu bakal mengusung layar 7 inci dengan RAM 4 GB. Adapun vendor pengembangnya adalah Huawei, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Rabu (7/9/2016). 


Isu soal tablet keluaran Google selama ini belum ramai dibicarakan di ranah maya. Omongan Blass bisa dibilang sebagai pemicu awal kabar-kabar yang bakal terendus selanjutnya.

Belum jelas pula apa nama yang akan dipakai Google untuk tablet teranyarnya. Sama seperti lini smartphone, beberapa pihak berasumsi nama brand "Nexus" tak akan dipakai pada tablet Google tersebut.

Menurut rumor yang mengemuka, baik ponsel maupun tablet keluaran sang raksasa mesin pencari bakal dibubuhi nama depan "Google" atau "Pixel". Belum ada konfirmasi atas rumor tersebut.

Diketahui, lini tablet Google menghadapi masa-asa sulit sejak dua tahun terakhir. Nexus 9 keluaran 2014 tak diterima dengan baik di pasaran.

Sementara itu, Pixel C keluaran 2015 memiliki hardware yang menawan tapi tak didukung software yang mumpuni saat dirilis. Mungkin tahun ini saatnya lini tablet Google kembali unjuk gigi.

Google dijadwalkan menggelar acara peluncuran pada 4 Oktober mendatang. Beberapa produk yang kabarnya bakal dirilis antara lain dua smartphone, Daydream VR, Chromecast 4k, dan tablet teranyar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com