Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Drone Lipat "Murah Meriah" dari DJI?

Kompas.com - 07/09/2016, 15:38 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber PetaPixel

KOMPAS.com - Produsen pesawat nirawak DJI ramai disebut bakal memperkenalkan seri drone murah bernama Mavic. Belakangan, bocoran foto perangkat drone “lipat” kelas entry level itu muncul dan beredar di internet.

Mavic disinyalir merupakan drone kecil dan ringan yang mudah untuk dibawa-bawa karena baling-balingnya bisa dilipat. Bobotnya hanya sekitar 600 gram atau tak sampai setengah bobot drone seri Phantom 4, juga buatan DJI.

Dirangkum KompasTekno dari PetaPixel, Rabu (7/9/2016), Mavic akan dibekali kamera 4K untuk keperluan merekam video, lengkap dengan gimbal 2-axis untuk meredam goyangan.

Sebagai pengendalinya, disertakan sebuah perangkat remote control berbasis Android yang dilengkapi layar LCD untuk keperluan navigasi. Drone tersambung dengan remote melalui sambungan Wi-Fi yang sanggup memancarkan sinyal hingga jarak 300 meter.

Soal harganya belum diketahui pasti, namun diperkirakan bakal sebanding dengan drone seri Breeze dari Yuneec yang dibanderol seharga 500 dollar AS.

Nama Mavic sendiri pertama kali dipatenkan oleh DJI pada Agustus lalu. Ada kemungkinan DJI bakal meresmikan drone ini pada 15 September, untuk kemudian dipamerkan di ajang fotografi Photokina di Cologne, Jerman, pada 20 September.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PetaPixel

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com