Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fujifilm Boyong Wonder Print Station ke Indonesia

Kompas.com - 10/09/2016, 07:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fujifilm berniat memboyong Wonder Print Station buatannya ke Indonesia. Alat yang berguna untuk mencetak foto secara instan itu rencananya akan dipasang di sejumlah mall.

Wonder Print Station ini berupa sebuah kotak setinggi lebih kurang 1,4 meter, berisi komputer dan slot untuk meletakkan dua printer seri Frontier S DX100 di dalamnya. Selain itu juga sudah terisi software yang memungkinkan pengguna mencetak dengan mudah.

Kemudahan itu, misalnya, pengguna cukup membawa ponsel berisi foto yang ingin dicetak. Ponsel dan mesin dapat dihubungkan melalui WiFi khusus kode aksesnya dapat diperoleh dari mesin.

Selanjutnya, cukup memilih apakah ingin mencetak foto secara standar atau beberapa foto sekaligus dengan berhias bingkai. Foto akan dicetak di atas kertas berukuran 8,89 cm x 12,7 cm.

“Pengguna juga bisa langsung mengedit fotonya di tempat, jadi tidak perlu repot lagi mesti menyesuaikannya dulu di Photoshop,” terang General Manager Photo Imaging Fujifilm Indonesia, Josef T. Kuntjoro dalam di sela peluncuran Wonder Print Station di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

“Rencananya minggu depan kami akan meletakkan mesin ini di showroom Fujifilm Grand Indonesia, sehingga orang bisa mencobanya. Selain itu, harapannya, mesin ini juga bisa dipasang di berbagai mall, bioskop atau tempat apapun yang ramai. Targetnya di kota besar dulu, seperti Jakarta atau Surabaya,” imbuhnya.

Wonder Print Station ini juga ditawarkan pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkannya. Seperangkat alat tersebut, dengan satu printer, dibanderol sekitar Rp 180-an juta.

Josef menambahkan, sejauh ini Wonder Print Station sudah dirilis di mall atau titik keramaian di sejumlah negara, seperti Jepang, China dan Filipina. Rata-rata pemakainya justru anak muda yang ingin memberikan hadiah atau mengubah foto menjadi dekorasi.

Fujifilm tak sekadar memboyong mesin cetak foto instan saja. Mereka juga berencana mendirikan toko konsep yang memakai Wonder Print Station sebagai alat pencetaknya.

Toko konsep yang dimaksud akan membawa merek Fujifilm dan diberi nama Wonder Print Shop. Serupa dengan Wonder Print Station, perusahaan asal Jepang ini juga ingin menempatkan Wonder Print Shop di mall dan berbagai pusat keramaian lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com