Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pokemon Go Bakal Bisa Dimainkan di Apple Watch

Kompas.com - 11/09/2016, 07:44 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Niantic Labs mengumumkan bahwa permainan Pokemon Go yang dikembangkannya akan segera hadir di Apple Watch. Rencananya perusahaan akan merilisnya pada tahun ini.

Pemain Pokemon Go bisa memakai Apple Watch untuk mengoptimalkan sejumlah fitur yang ada dalam permainan edisi ponsel. Misalnya, menetaskan telur atau memantau jumlah experience point yang diperlukan untuk naik level.

Soal menetaskan telur, pemain bisa memanfaatkan Apple Watch ini untuk memantau perkembangan jarak yang dibutuhkan. Apakah masih perlu melangkah jauh atau ternyata cuma tinggal 500 meter saja agar menetas.

Selain itu, karena Apple Watch memiliki fitur kesehatan, maka arloji pintar ini juga bisa memberikan informasi mengnai kebugaran penggunanya.

Fitur yang mungkin paling ditunggu-tunggu pemain Pokemon Go adalah Apple Watch bisa menampilkan daftar Pokemon liar yang ada di sekelilingnya. Pemain juga bisa memakai arloji tersebut untuk memberitahukan posisi Pokestop.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Minggu (11/9/2016), Apple sendiri belum memberikan informasi yang jelas mengenai rencana tersebut.

Sejauh pengumuman yang dilakukan di sela peluncuran iPhone 7 itu, Apple dan Niantic Labs hanya mengonfirmasi niat mereka membuat Pokemon Go edisi Watch. Kedua perusahaan sama sekali tak menyinggung soal gameplay, apakah serupa dengan yang ada di ponsel atau ternyata berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com