Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pokemon Go Plus Mulai Dijual 16 September

Kompas.com - 11/09/2016, 09:26 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Pokemon Go Plus adalah aksesori gelang pintar yang ditujukan sebagai pendamping pemain Pokemon Go di ponsel. Setelah sebelumnya sempat tertunda, perangkat ini bakal mulai dijual pada 16 September mendatang,

Harganya sama dengan penetapan awal, yakni 35 dollar AS atau sekitar Rp 460.000, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Engadget, Minggu (10/9/2016).

Pernyataan yang dirilis oleh Niantic tak menjelaskan di mana saja gelang pintar tersebut bakal dirilis, hanya disebutkan “di kebanyakan negara” dan akan menyusul di “beberapa wilayah Amerika Selatan.

Pokemon Go Plus sendiri dirancang sebagai alat yang memungkinkan pengguna ponsel bermain Pokemon Go tanpa terus menerus memelototi layar gadget.

Bentuknya mirip jam tangan, dengan sabuk dan bagian utama yang dirancang serupa gabungan bola Pokeball dan tanda lokasi di peta, sesuai sifatnya yang berbasis pemetaan di dunia nyata.

Aksesori ini tersambung melalui Bluetooth ke ponsel yang menjalankan game Pokemon Go. Pengguna bakal memperoleh notifikasi berupa getaran dan lampu yang berkedip ketika ada Pokemon di sekitar.

Pengguna lantas bisa menekan tombol di Pokemon Go Plus untuk melempar bola dan mencoba menangkap Pokemon. Apabila berhasil, perangkat tersebut bakal bergetar dan mengedipkan lampu. Jenis Pokemon yang ditangkap bisa dilihat lewat jurnal di kemudian waktu.

Pokemon Go Plus juga bisa memberitahukan pemain apabila sedang berada di dekat obyek-obyek lain dalam game, misalnya tanda Pokestop.

“Anda bisa bermain sekaligus menikmati jalan-jalan, berlari, mendaki, ke taman, atau ke perpustakaan tanpa perlu melihat layar sepanjang waktu,” sebut Niantic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com