Samsung Bakal Lepas Unit Bisnis Printer ke HP - Kompas.com

Samsung Bakal Lepas Unit Bisnis Printer ke HP

Oik Yusuf
Kompas.com - 12/09/2016, 17:36 WIB
Samsung Printer Samsung dengan fitur NFC, printer laser warna C410W (tengah), printer laser warna C460W yang bisa juga dijadikan mesin fotokopi dan scanner (kiri), dan printer laser warna C460FW yang juga berfungsi sebagai mesin fotokopi, scanner, dan mesin faks (kanan).

KOMPAS.com - Di bawah pimpinan Jay Y. Lee, Samsung Electronics dan Samsung Group secara keseluruhan sedang melakukan restrukturisasi dengan menggabungkan dan melepas bisnis-bisnis yang tidak menjadi fokus utama perusahaan.

Sebagai bagian dari upaya tersebut, Samsung dikabarkan sedang menimbang-nimbang untuk melego unit bisnis printernya kepada HP Inc.

Laporan Reuters yang dirangkum KompasTekno, Senin (11/9/2016), menyebutkan bahwa unit bisnis printer Samsung itu bisa dinilai hingga 1,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 23,5 triliun.

Rencana penjualan unit bisnis ini diperkirakan bakal diumumkan secara resmi oleh Samsung pekan depan. Samsung sendiri menolak berkomentar.

Samsung adalah pemimpin pasar di industri smartphone, televisi, dan chip memori. Tapi perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut berada di belakang pemain lain, seperti HP, Canon, dan Epson di pasaran printer.

Lembaga riset pasar IDC menempatkan Samsung di posisi kelima dengan pangsa pasar empat persen di pasar perangkat pengganda dokumen global, pada kuartal kedua tahun ini.

PenulisOik Yusuf
EditorReza Wahyudi
SumberReuters

Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM