Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Gadget Apple yang Kebagian iOS 10

Kompas.com - 14/09/2016, 08:13 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Apple

KOMPAS.com - Sesuai janji, Apple merilis sistem operasi terbarunya, iOS 10, hari ini, Rabu (14/9/2016). Pengguna gadget Apple di Indonesia kini sudah bisa mengunduh pembaruan tersebut.

Sayangnya, tak semua gadget Apple bisa melakukan upgrade ke OS yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Worldwide Developer Conference 2016 itu. (Baca: Hari Ini, iOS 10 Sudah Bisa Diunduh di Indonesia)

Beberapa gadget seri lawas sudah mulai ditinggalkan oleh Apple. iPhone 4s, misalnya. Setelah masih kebagian iOS 9 tahun lalu, kini sudah tidak mendapat update sistem operasi terbaru. Hanya iPhone 5 dan generasi lebih baru yang kebagian iOS 10.

Begitu juga dengan iPad 2, iPad 3, iPad Mini pertama, dan iPod Touch generasi kelima. Dengan kata lain, perangkat-perangkat lawas dengan chip A5/A5X sudah tak akan mendapat pembaruan sistem operasi lagi dari Apple. (Baca: Apple Perkenalkan iOS 10, Apa yang Baru?)

Di iOS 10 sendiri, Apple menghadirkan berbagai fitur baru, termasuk asisten digital Siri yang lebih pintar, iMessage dengan fitur anyar, widget, dan lain-lain. Apple juga merombak tampilan antarmuka aplikasi streaming Apple Music.

Berikut daftar lengkap gadget Apple yang bisa di-upgrade ke iOS 10, sebagaimana KompasTekno kutip dari situs resmi Apple.

iPhone

- iPhone 7
- iPhone 7 Plus
- iPhone 6s
- iPhone 6s Plus
- iPhone 6
- iPhone 6 Plus
- iPhone SE
- iPhone 5s
- iPhone 5c
- iPhone 5

iPad

- iPad Pro 12,9 inci
- iPad Pro 9,7 inci
- iPad Air 2
- iPad Air
- iPad Generasi 4
- iPad Mini 4
- iPad Mini 3
- iPad Mini 2

iPod Touch

- iPod Touch Generasi 6

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Apple

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com