Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LeEco Siapkan Android RAM 8 GB, Baterai 5.000 mAh ?

Kompas.com - 14/09/2016, 12:12 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.COM - Beberapa rumor soal smartphone teranyar LeEco, Pro 3, sudah mengemuka di ranah maya. Antara lain menyebut flagship tersebut bakal dibekali prosesor Snapdragon 821 buatan Qualcomm dan RAM 6 GB.

Kini, sebuah foto menunjukkan bocoran spesifikasi yang lebih tangguh. LeEco disebut bakal meluncurkan varian lebih premium dari Pro 3.

Varian tersebut dibekali memori internal 256 GB dengan RAM 8 GB, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Rabu (14/9/2016).

Tak cuma itu, spesifikasi unggulan lainnya juga tersedia. Varian yang lebih high-end dari Pro 3 edisi standar tersebut dikatakan mengusung layar 5,7 inci dengan resolusi 2K.

Baca: Inikah Android Pertama dengan RAM 8 GB?

Sensor kameranya berkualitas 16 megapiksel di belakang dan 13 megapiksel di depan untuk selfie. Kapasitas baterainya juga tak tanggung-tanggung, disebut mencapai 5.000 mAh.

Menurut foto, harga varian premium itu ditaksir 3000-an yuan atau setara Rp 6 jutaan. Bocoran itu belum bisa dikonfirmasi hingga Pro 3 benar-benar dirilis.

Untuk varian standarnya, bocoran Pro 3 memperlihatkan spesifikasi layar 5,5 inci Full HD, memori 64 GB, kamera belakang 16 megapiksel dan depan 8 megapiksel, serta baterai 4.070 mAh.

Harga varian standar itu ditaksir 2000-an yuan atau senilai Rp 4 jutaan. Pabrikan gadget asal China ini dijadwalkan akan meluncurkan Pro 3 pada kuartal terakhir 2016 ini.

Ini bukan kali pertama LeEco dihubung-hubungkan dengan ponsel Android dengan RAM 8 GB. Sebelumnya, pernah beredar pula rumor yang sama, namun perangkat yang dimaksud dijuluki Le 2S.

Baca: Android LeEco Le 2S Pakai RAM 8 GB?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com