Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Secepat Apa Prosesor Galaxy S8?

Kompas.com - 17/09/2016, 13:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah-tengah maraknya pemberitaan tentang recall Galaxy Note 7, rumor mengenai perangkat andalan berikutnya dari Samsung, Galaxy S8, mulai bermunculan.

Salah satu kabar terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (17/9/2016) menyebutkan bahwa chip Exynos 8895 untuk Galaxy S8 nanti kemungkinan bakal berjalan dengan kecepatan 3 GHz.

Angka itu lebih tinggi dibandingkan chip Exynos 8890 milik Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, dan Galaxy Note 7 yang memiliki frekuensi kerja 2,3 GHz.

GPU di dalamnya diprediksi bakal mampu mengolah grafis 70 persen lebih cepat dibandingkan chip generasi terdahulu. (Baca: Samsung Exynos Baru Mampu Sentuh Kecepatan 4 GHz?)

Disebutkan pula bahwa Exynos 8895 boleh jadi akan diproduksi dengan proses fabrikasi 10nm dan memiliki tingkat konsumsi daya tak lebih dari 5 watt.

Informasi di atas belum tentu benar karena berasal dari bocoran tak resmi. Exynos 8895 sendiri sempat muncul di daftar situs ekspor-impor India, Zauba, pertengahan tahun ini.

Sebelumnya, sempat pula dikabarkan bahwa Samsung hanya akan merilis Galaxy S8 dalam varian layar lengkung seperti Galaxy S7 Edge dan Note 7.

Analis dari KB Investment & Securities menyarankan Samsung untuk mempercepat waktu rilis Galaxy S8 demi mengimbangi kerugian yang disebabkan recall Galaxy Note 7. (Baca: Analis Sarankan Samsung Majukan Waktu Rilis Galaxy S8)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com