Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Duo Android Pixel, Pengganti Google Nexus?

Kompas.com - 21/09/2016, 06:42 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran duo smartphone terbaru buatan Google semakin deras mengucur. Informasi terbaru yang dirangkum KompasTekno dari Android Police, Rabu (21/8/2016) berupa foto yang memperlihatkan "wajah" dan "punggung" kedua ponsel itu.

Dua perangkat ini disinyalir masing-masing bernama “Pixel” dan “Pixel XL”. Perbedaannya terletak di ukuran layar, di mana Pixel memiliki layar ukuran 5 inci sementara layar Pixel XL lebih besar, yakni berukuran 5,5 inci.

Untuk diketahui, Pixel dan Pixel XL yang dikembangkan oleh HTC ini sebelumnya dikenal dengan nama sandi “Marlin” dan “Sailfish”. Keduanya sekaligus menandai pergantian brand smartphone Google dari Nexus menjadi Pixel.

Baca: Google Bakal Pensiunkan Android Nexus?

Dalam foto, Pixel dan Pixel XL disebut memiliki bodi berbahan logam, kemungkinan dari jenis aluminium yang berwarna terang.

Sisi belakang atau punggungnya terlihat lebih mengilap dan kemungkinanan berlapis bahan kaca. Di bagian ini juga terdapat pemindai sidik jari berbentuk bundar.

Bocoran yang beredar sebelumnya menyebutkan kedua ponsel bakal ditenagai prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 8 megapiksel.

Perbedaan antara Pixel dan Pixel XL disinyalir hanya terletak pada kapasitas baterai serta ukuran dan resolusi layar.

Baca: Bocoran Ungkap Spesifikasi HTC Nexus Marlin

Kedua ponsel disebut bakal diluncurkan secara resmi oleh Google dalam acara yang dijadwalkan pada 4 Oktober mendatang. Dugaan ini didasarkan pada undangan yang disebarkan Google, seperti yang dikicaukan lewat akun Twitter resmi Google berikut ini:

Dalam kesempatan yang sama, Google juga disebut bakal memperkenalkan dongle Chromecast 4K dan headset Daydream VR baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com