Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Drone Karma dan GoPro Hero 5 Black dari Dekat

Kompas.com - 21/09/2016, 12:33 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

COLOGNE, KOMPAS.com - GoPro, pabrikan kamera aksi asal Jerman itu nampaknya tak ingin berpuas diri dengan membuat kamera saja. Guna melengkapi ekositemnya, GoPro juga membuat drone.

Drone pertama GoPro dirilis Selasa (20/9/2016) lalu di ajang pameran fotografi dan sinema, Photokina 2016 di Cologne, Jerman. Drone dengan empat bilah baling-baling (quad-copter) itu bisa dilipat dan dimasukkan koper, lengkap beserta remote-nya.

Baca: Karma, Drone Pertama GoPro Resmi Meluncur

Selain drone, GoPro juga merilis dua kamera aksi seri Hero 5 terbaru, yakni Hero 5 Black yang dilengkapi fitur layar sentuh, merekam RAW, dan stabilisasi gambar, serta Hero 5 Session sebagai versi spec-down-nya.

GoPro Luncurkan Hero 5 Black dan Hero 5 Session

Wartawan KompasTekno, Yoga Hastyadi Widiartanto berkesempatan mengunjungi booth GoPro di ajang Photokina 2016, dan melihat dari dekat drone serta kamera aksi terbaru GoPro ini.

Berikut adalah foto-fotonya:

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Drone lipat GoPro Karma di Photokina 2016.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com GoPro memamerkan Karma, drone lipat buatannya, di booth mereka yang terletak di Hall 9 Koelnmesse.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Drone lipat GoPro Karma.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Remote control drone GoPro Karma.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com GoPro Hero 5 Black.
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com GoPro Hero 5 Black.
Drone Karma rencananya akan mulai dijual pada 23 Oktober mendatang dengan harga 799 dollar AS (Rp 10,5 juta) atau 1.099 dollar AS (Rp 14,5 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 dan 999 dollar AS (Rp 13,2 juta) untuk bundle dengan kamera aksi Hero 5 Session.

Sementara untuk kamera GoPro Hero 5 Black, bakal dijual dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan, GoPro Hero 5 Session dijual dengan harga lebih murah, 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta karena spesifikasinya diturunkan.

Kedua kamera GoPro Hero 5 terbaru itu akan dipasarkan di AS mulai 2 Oktober mendatang. Belum diketahui kapan duo GoPro 5 bakal hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com