Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diajak "Selfie", Ular Piton Malah Menggigit

Kompas.com - 26/09/2016, 15:36 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Aksi ber-selfie kerap kali mengundang celaka, apalagi jika coba dilakukan di tempat berbahaya atau melibatkan binatang liar. Contohnya, hal ini dialami seorang pria asal India.

Minggu lalu, seekor ular piton ditemukan di sebuah sekolah di daerah Rajasthan. Personel dari departemen kehutanan bergegas memindahkan sang ular yang badannya lumayan panjang sehingga perlu dipegang oleh beberapa orang.

Saat itulah, seorang pria yang namanya tidak disebutkan tersebut mendekati ular dan mencoba membuat selfie.

Tiba-tiba saja, sang ular menolehkan kepala lalu bergerak menggigit si pria berbaju pink. Untunglah, piton bukan ular beracun. Si pria dilaporkan hanya mengalami cedera ringan karena gigitan ular, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Huffington Post, Senin (26/9/2016).

Kejadiannya bisa lebih memilukan kalau ular tidak sedang dijaga oleh orang-orang lain. Piton dikenal sebagai ular pembelit yang mampu membunuh dan memakan bulat-bulat mangsa berukuran besar.

Pernah pula seorang warga AS bernama Todd Fassler mengalami peristiwa serupa yang lebih berbahaya lagi karena melibatkan ular derik beracun.

Pertengahan tahun lalu, Fassler digigit rattlesnake ketika mencoba ber-selfie sehingga terpaksa dirawat di rumah sakit dan mendapat tagihan serum penawar racun yang harganya setara miliaran rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com