Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei P8 Dilaporkan Meledak di China

Kompas.com - 27/09/2016, 08:53 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Perkara ponsel terbakar atau meledak memang bukan monopoli Galaxy Note 7. Sebuah smartphone Huawei belakangan diduga mengalami ledakan di China.

Ponsel tersebut kemungkinan merupakan model flagship terdahulu dari Huawei, P8.

Dari foto yang beredar di jejaring sosial China, Weibo, sebagian tubuh perangkat yang bersangkutan terlihat hangus. Frame sisi kiri dan atasnya tampak tercungkil dan hancur.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Radar, Senin (26/8/2016), sebab-musabab dan tipe ponsel kejadian ini masih bisa dipertanyakan.

Sejumlah laporan Galaxy Note 7 yang meledak di China, misalnya, belakangan diketahui memang disengaja karena perangkat yang bersangkutan “dimasak” dalam oven microwave.

Berbeda dari Galaxy Note 7 yang memang bermasalah pada komponen baterainya, sebagian besar kasus ponsel meledak atau terbakar biasanya disebabkan oleh pemakaian baterai atau charger non-resmi.

Ponsel-ponsel lain juga bisa mengalami kejadian serupa, misalnya One Plus One dan Xiaomi Mi 4i yang beberapa bulan lalu terbakar di India.

Kembali ke Huawei, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut berencana membuka pabrik di India melalui kerjasama dengan Flex International.

Pabrik yang berlokasi di daerah Chennai tersebut rencananya bakal memproduksi 3 juta unit ponsel per tahun untuk pasar lokal India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com