Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Galaxy Note 7 Dilaporkan Terbakar di China

Kompas.com - 28/09/2016, 20:07 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber CNN Money

KOMPAS.com - Peristiwa Galaxy Note 7 yang hangus terbakar terjadi lagi. Peristiwa kali ini menimpa seorang warga China bernama Hui Renjie, seorang pekerja bidang teknologi berumur 25 tahun.

Laporan CNN Money yang dirangkum KompasTekno, Rabu (29/9/2016) menyebutkan bahwa Hui membeli Galaxy Note 7 dari situs e-commerce JD.com pada hari Minggu lalu untuk dikirim di hari yang sama.

Begitu menerima pesanannya, Hui langsung menancapkan charger untuk mengisi baterai perangkat tersebut sepanjang malam.

Esok paginya, tiba-tiba saja Galaxy Note 7 mengeluarkan asap hitam dan mulai terbakar, masih dalam keadaan tertancap ke charger. Hui mengalami cidera ringan pada dua jari tangannya. Sebuah laptop MacBook turut menjadi korban.

Pihak Samsung menyatakan telah menerima laporan mengenai kejadian ini. “Kami sedang menghubungi pemilik dan akan melakukan penyelidikan mendalam atas perangkat yang bersangkutan,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan.

Baca: Galaxy Note 7 Non-Resmi Beredar di Jakarta

Reputasi pabrikan asal Negeri Ginseng itu belakangan tercoreng oleh masalah baterai pada Galaxy Note 7 yang menyebabkannya rawan terbakar.

Sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang kadung beredar di berbagai belahan dunia -termasuk Indonesia- pun terpaksa ditarik kembali.

Recall tidak dilakukan di pasaran China lantaran Galaxy Note 7 yang dijual di negeri tersebut memakai baterai dari pemasok lain yang dianggap aman.

Namun, sejauh ini sudah ada empat kasus Galaxy Note 7 yang terbakar di China. Setelah diselidiki oleh Samsung, dua di antaranya disimpulkan bukan terjadi karena masalah baterai, melainkan “sumber panas eksternal”.

Baca: Barang Pengganti Galaxy Note 7 Masih Bermasalah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN Money
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com