Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akan Ada Facebook Khusus untuk Orang Kantoran

Kompas.com - 29/09/2016, 14:42 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Facebook sedang menyiapkan layanan khusus untuk para pekerja kantoran. Perusahaan menyebutnya sebagai Facebook at Work dan akan merilisnya dalam beberapa pekan mendatang.

Facebook at Work mengusung konsep komunikasi serta kolaborasi antar sesama pekerja kantoran. Demi membuat layanan ini, raksasa media sosial tersebut bekerja sama dengan penyedia layanan software as a service (SaaS) lain, seperti Asana.

Sebagai gambaran, ada sejumlah layanan lain yang lebih dulu hadir dan memiliki konsep serupa. Misalnya Convo, Salesforce Chatter, Microsoft Yammer serta Slack.

Perusahaan yang ingin memasang Facebook at Work, sebabaimana dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Kamis (29/9/2016), mesti membayar harga tertentu sesuai jumlah pengguna aktif per bulan. Saat ini belum diketahui berapa skema harga yang mesti dibayarkan itu.

Para pengguna Facebook at Work bisa memanfaatkan “Work Feed” yang merupakan linimasa berisi informasi dari para rekan kerja. Linimasa ini dirancang sebagai wadah untuk bertukar ide dan memberikan penugasan.

Selain itu, Facebook at Work juga menyematkan fitur Messenger untuk berikirim pesan teks, audio, hingga video. Seperti halnya Facebook biasa, pengguna pun bisa memasang foto profil sendiri, serta menampilkan berbagai informasi dan video.

Kekuatan terbesar Facebook at Work adalah popularitas induknya, dan pengguna yang sudah familiar. Para pengguna yang sudah memiliki akun Facebook berarti sudah memiliki akses serta mengetahui cara bagaimana memakai Facebook at Work.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com