Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 8 Bakal Punya Desain Baru Berbalut Kaca?

Kompas.com - 30/09/2016, 10:34 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber BGR

KOMPAS.com - Belum redup perbincangan soal iPhone 7 di internet, kini mulai beredar rumor soal iPhone 8. Ponsel berikutnya itu digadang-gadang meluncur pada September 2017 mendatang.

Kabar awal soal iPhone 8 datang dari pegawai Apple yang enggan disebut identitasnya. Ia mengatakan flagship itu bakal mengusung desain yang benar-benar baru.

Baca: Harga iPhone 7 BM di Jakarta Tembus Rp 25 Juta

Hal ini diiyakan analis kawakan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang kerap benar dalam memprediksi spesifikasi perangkat elektronik. Ia mengatakan iPhone 8 bakal berbalut kaca di bagian depan dan belakang, serta dibingkai dengan metal.

"Balutan yang semuanya kaca belum memungkinkan untuk teknologi sekarang. Makanya perlu ada bingkai metal sebagai pondasi struktur desain," kata dia, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari BGR, Jumat (30/9/2016).

Selain itu, Kuo mengatakan Apple sedang mempertimbangkan untuk mengganti pelindung kaca 3D pada iPhone 7 menjadi 2.5D pada iPhone 8. Menurut Kuo, kaca 2.5D lebih tahan lama menghadang goresan dibandingkan 3D, ditilik dari potongan lengkungannya.

Langkah besar Apple mengubah desain pada iPhone 8 dikatakan terinspirasi pada popularitas iPhone 7 varian Jet Black. Menurut survey KGI, model Jet Black berkontribusi pada 30 hingga 35 persen penjualan iPhone 7.

Hal ini mengindikasikan bahwa pecinta Apple bersemangat menyambut perubahan-perubahan yang dibawa Apple. Mungkin desain berbalut kaca pada sisi depan dan belakang iPhone 8 juga menjadi strategi untuk memelihara antusiasme para fanboy.

Meski demikian, omongan pegawai Apple dan Kuo belum bisa dipastikan karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak pabrikan Cupertino. 

Baca: Dibongkar, Harga Asli iPhone 7 Terungkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com