Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

500.000 Le Pro 3 Ludes dalam 15 Detik

Kompas.com - 30/09/2016, 13:09 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - LeEco tampaknya bakal masuk jejeran produsen smartphone China yang berdaya saing tinggi. Hal tersebut terlihat dari antusiasme masyarakat terhadap flagship teranyarnya, Le Pro 3.

Ponsel tersebut meluncur pada 21 September lalu. Menurut laporan, dalam 15 detik pasca dijual resmi secara online, perangkat itu ludes terjual.

Jumlah unitnya sendiri lumayan untuk pemain baru di industri smartphone, yakni 500.000 perangkat, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (30/9/2016).

Baca: Android Le Pro 3 Dirilis, Pakai Snapdragon 821 dan RAM 6 GB

Penghabisan stok pertama Le Pro 3 dalam hitungan detik tentu merupakan tanda positif. Meski demikian, belum jelas kapan vendor tersebut siap menyetok kembali Le Pro 3 bagi peminat yang tak kebagian stok pertama.

Le Pro 3 bisa dibilang sebagai saingan kuat Mi 5s dan Mi 5s Pro keluaran Xiaomi. Duet tersebut meluncur beberapa hari setelah Le Pro 3. Jumlah pemesanannya pun tak kalah dari Le Pro 3, yakni sebanyak 3 juta unit dalam 24 jam.

Jika ditilik dari spesifikasi, baik duet Mi 5s dan Le Pro 3 bisa dikatakan mumpuni. Perangkat-perangkat itu diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 821 teranyar.

Untuk Le Pro 3, layarnya sebesar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Varian RAM-nya ada yang 4 GB dan 6 GB, dipadankan dengan memori internal hingga 128GB. Kualitas kameranya dipercayakan pada sensor berkualitas 16 megapiksel (utama) dan 8 megapiksel (selfie).

Spesifikasi lainnya meliputi baterai 4.070 mAh, USB-C, serta sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Untuk semua elemen itu, Le Pro 3 dibanderol 270 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Belum jelas kapan ponsel itu akan hadir untuk pasar Indonesia.

Baca: Xiaomi Luncurkan Mi 5s dan Mi 5s Plus, Harganya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com