Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Roadshow" Kompetisi Aplikasi Telkomsel Jaring 8.500 Peserta

Kompas.com - 30/09/2016, 17:48 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Telkomsel telah selesai menggelar roadshow ajang kompetisi membuat aplikasi, The NextDev 2016, di 20 kota di Indonesia, mulai dari Banda Aceh hingga Ambon. Sekitar 8.500 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan startup ikut berpartisipasi.

Roadshow The NextDev 2016 bertujuan untuk menumbuhkan semangat membangun sekaligus menjaring potensi anak bangsa dalam menciptakan solusi bagi Indonesia melalui teknologi.
 
Pada kegiatan roadshow The NextDev 2016, para peserta berkesempatan untuk mengikuti "Startup Talk" di mana peserta mendapatkan pengetahuan berharga mengenai pengembangan startup dari pembicara ternama dari industri kreatif digital Indonesia.

Beberapa pembicara yang terlibat antara lain Yansen Kamto (Chief Executive KIBAR), Yohan Totting (Google Expert), Enda Nasution (blogger, startup founder), Gibran Huzaifah (founder e-Fishery), Alamanda Shantika (mantan VP Product Go-Jek Indonesia), Peter Shearer (Managing Director Ar & Co), Rahmat Danu Andika (Head of Business Partner Bukalapak), dan lain-lain. Roadshow ini pun mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (30/9/2016), mengatakan, “Selama jalannya roadshow The NextDev 2016 kami melihat sambutan yang sangat positif dari seluruh stakeholders yang ada."

"Antusiasme peserta dan pemerintah setempat menunjukkan bahwa kita semua memiliki semangat yang sama untuk membangun Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna,” imbuh wanita yang kerap disapa Dita itu.

Setelah tahapan Roadshow, akan diadakan tahapan proses kualifikasi regional dan focus group discussion, hingga pada akhirnya didapatkan 20 tim finalis untuk tingkat nasional.

Para finalis kemudian akan mengikuti booth camp untuk memperoleh pelatihan dan pendampingan secara intensif dari beberapa pakar untuk mengembangkan technical maupun soft skills, mulai dari teknik melakukan coding, marketing skills, hingga communications skills.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com