Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengamuk di Toko Apple, Pria Ini Hancurkan iPhone dan MacBook

Kompas.com - 01/10/2016, 19:06 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber Geek.com

KOMPAS.com - Seorang pria tiba-tiba mengamuk di toko Apple dalam sebuah mal di Dijon, Perancis. Dia berkeliling meja-meja yang memajang aneka gadget di tempat tersebut, lalu mulai mengayunkan bola besi yang tergenggam di tangannya.

Sejumlah iPhone dan laptop MacBook remuk dihantam bola besi seperti yang biasa dipakai dalam permainan Petanque itu.

Sang pria menimbulkan kerugian yang nilainya ditaksir mencapai 10.000 dollar AS atau lebih dari Rp 130 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Geek.com, Sabtu (1/10/2016).

Mengapa pula ia melakukan aksi tersebut? Dalam sebuah video rekaman amukannya, sang pria berkacamata hitam dan bersarung tangan itu tampak marah-marah sambil berkeliling meja dan merusak gadget.

Dalam bahasa Perancis, dia berkata bahwa Apple telah melanggar haknya sebagai konsumen dengan tidak memberikan garansi produk selama dua tahun sesuai dengan ketentuan Uni Eropa.

Jeritan alarm terdengar di latar belakang, mungkin dibunyikan oleh staf toko untuk memanggil pihak keamanan. Seorang petugas akhirnya muncul dan menghentikan amukannya. Tidak diketahui apakah ia akhirnya ditangkap atau tidak.

Rekaman video selengkapnya bisa disimak di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com