Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maret, Apple Luncurkan 3 Varian iPad Pro?

Kompas.com - 04/10/2016, 14:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple dikabarkan hendak meluncurkan tiga lini iPad Pro baru pada Maret 2017 mendatang. Masing-masing berukuran 7,9 inci; 10,1 inci; dan 12,9 inci.

Rumor ini terendus dari sebuah blog Jepang Mac Otakara. Bocoran dari Mac Otakara kerap terbukti benar. Misalnya soal ketiadaan port jack pada iPhone 7 dan kehadiran varian Jet Black pada flagship tersebut.

Selain tanggal rilis, blog tersebut juga membeberkan spesifikasi dari ketiga iPad tersebut.
Menurut Mac Otakara, iPad Pro 7,9 inci tak lain adalah iPad Mini 4, sebagaimana dilaporkan MacRumors dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/10/2016).

Lini tersebut dilengkapi Smart Connector, empat kisi-kisi speaker, kamera iSight 12 megapiksel dengan flash True Tone, dan tampilan layar True Tone.

Tampilan True Tone memungkinkan layar iPad menyesuaikan warna dan intensitas cahaya berdasarkan lingkungan sekitar. Hal ini bertujuan membuat mata lebih nyaman dan tak gampang lelah saat terus-menerus menjajal iPad.

Selanjutnya, iPad Pro 9,7 inci yang diluncurkan pada Maret tahun ini bakal digantikan oleh iPad Pro berukuran lebih besar, yakni 10,1 inci.

Pada dasarnya, menurut Mac Otakara, ketiga lini iPad Pro teranyar bakal dipasangi fitur serupa. Hal yang paling membedakan hanya ukuran perangkat.

Bocoran dari Mac Otakara seakan dikonfirmasi oleh pembocor ulung sekaligus analis di KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Ia membenarkan bahwa Apple bakal meluncurkan tiga lini iPad Pro pada awal 2017.

Hanya saja, Kuo tak menyebut soal iPad Pro berukuran 7,9 inci. Menurut dia, tiga tablet Apple yang bakal dirilis masing-masing berukuran 9,7 inci; 10,5 inci; dan 12,9 inci.

Apple masih enggan mengonfirmasi berbagai isu yang beredar. Tampaknya masyarakat harus menunggu hingga beberapa bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com