Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Luncurkan Android “Tahan Lama” X Power di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 04/10/2016, 15:11 WIB
Oik Yusuf

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasaran smartphone Android Indonesia makin diramaikan dengan kehadiran LG X Power, ponsel kelas menengah yang baru saja diluncurkan di Jakarta hari ini, Selasa (4/10/2016).

X Power merupakan salah satu model dari jajaran ponsel kelas menengah seri “X” bikinan LG. Tiga model lainnya adalah X Cam, X Style, dan X Screen. X Power mengusung fitur andalan berupa baterai berkapasitas jumbo, mencapai 4.100 mAh.

“Melalui X Power, kami berusaha menghadirkan ponsel yang tak hanya memiliki spesifikasi mumpuni dan tampilan menarik, tapi juga tahan (menyala) lama,” ujar Head of LG Communications Indonesia Hee Gyun Jang saat berbicara dalam acara peluncuran.

Oik Yusuf/Kompas.com Tampak depan LG X Power
Pihak LG Indonesia mengklaim baterai berukuran besar milik X Power membuat perangkat tersebut mampu bertahan hidup selama dua hari dalam sekali pengisian baterai.

Meski dibekali dengan penyimpan daya berkapasitas 4.100 mAh, fisik X Power diklaim tetap ramping dengan layar 5,3 inci (1.280 x 720 piksel) dan ketebalan 7,9 mm.

LG turut membekali X Power dengan teknologi pengisian baterai cepat QuickCharge 2.0 besutan Qualcomm.

Product specialist LG Indonesia Rezy Saddaq menyebut perangkat ini hanya membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi baterai dari keadaan kosong hingga penuh.

“Dalam satu jam, baterai sudah bisa terisi sebanyak 50 persen,” ujar Rezy. Dia menambahkan X Power sanggup berfungsi layaknya powerbank untuk mengisi baterai perangkat lain dengan teknologi USB on-the-go.

Spesifikasi lain dari LG X Power mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz MediaTek MT6735, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Di Indonesia, LG memasarkan X Power dengan banderol Rp 2,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com