Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Mulai Sisipkan Iklan di Linimasa

Kompas.com - 06/10/2016, 06:48 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jangan heran bila Anda sedang menjelajah linimasa Path, lalu menemukan iklan. Jejaring sosial milik Kakao itu memang mulai menayangkan iklan, khususnya untuk pengguna di Indonesia.

Iklan tersebut dirancang dengan bentuk menyerupai foto atau cerita yang biasa diunggah oleh pengguna. Bedanya, pada kolom iklan terdapat label Sponsored Content (seperti iklanb Facebook) dan memiliki tombol yang jika di-klik akan membawa pengguna ke halaman web lain.

Pantauan KompasTekno, mulai pekan lalu, pengguna di Indonesia sudah bisa melihat iklan ini. Beberapa pengguna Path di Indonesia melaporkan munculnya iklan dari organisasi non pemerintah (non-government organization/NGO) di linimasa, seperti terlihat di screenshot berikut ini.

screenshot Iklan di Path

Communication Manager Path, Jessica Siswadi membenarkan perihal keberadaan iklan di Path. Menurutnya, iklan yang saat ini muncul di Indonesia merupakan bentuk kerja sama antara perusahaan dengan organisasi-organisasi non pemerintah.

“Sejak September ini, kami memang bekerja sama dengan beberapa organisasi non pemerintah dan institusi yang menangani corporate social responsibility (CSR)," ujar Jessica dalam sebuah email pada KompasTekno, Rabu (5/10/2016).

"Ini merupakan langkah awal kami mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk banyak orang,” imbuhnya.

Kendati menyebutkan bahwa iklan yang ditampilkan di Path merupakan bentuk kerja sama dengan organisasi atau institusi tertentu, namun Jessica tidak menjelaskan tata cara implementasi iklan tersebut.

Selain itu, belum diketahui apakah fitur iklan ini muncul di seluruh pengguna Path di Indonesia atau hanya di linimasa pengguna tertentu saja.

Namun demikian, disinyalir di masa mendatang, ada kemungkinan Path akan membuka peluang iklan yang lebih variatif di linimasanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com