Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo R9S Pakai RAM 4 GB dan Kamera Selfie 16 MP?

Kompas.com - 06/10/2016, 13:17 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Pertanda bakal dirilisnya seri penerus smartphone selfie R9 (atau disebut F1 Plus di Indonesia) semakin nyata. Di China, negara asal Oppo, mulai beredar poster promosi dari perangkat yang kemungkinan besar akan dinamakan Oppo R9S itu.

Dengan beredarnya poster tersebut, banyak yang memprediksi, Oppo sudah siap untuk merilis R9S, setidaknya di negara asalnya, yakni China.

Selain kemungkinan tersebut, poster promosi itu membeberkan beberapa spesifikasi hardware Oppo R9S.

Beberapa di antaranya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (6/10/2016), adalah RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan kamera untuk selfie resolusi 16 megapiksel.

Ada juga fitur pengisian daya baterai cepat yang dinamakan Super VOOC. Dengan teknologi pengisian baterai yang diperbarui, Oppo R9S dikatakan mampu digunakan untuk melakukan panggilan suara selama 10 jam hanya dengan pengisian daya baterai selama 5 menit saja.  

Sebelumnya, informasi mengenai Oppo R9S sudah muncul di database lembaga sertifikasi China, TENAA. R9S dikatakan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Oppo R9, yakni layar 5,5 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1080p, kamera depan 16 megapiksel, kamera belakang 13 megapiksel, dual-SIM, dan baterai 2.850 mAh.

Yang menjadi pembeda adalah spesifikasi chipset yang digunakan. R9S dikatakan bakal meninggalkan Helio P10 dan menggantinya dengan chipset Snapdragon 625 bikinan Qualcomm.

Namun, sumber lain menyebutkan, Oppo R9S setidaknya akan hadir dengan baterai yang lebih besar, yakni 3.010 mAh dan tetap menggunakan chipset Snapdragon 625 bikinan Qualcomm.

Kebenaran bocoran tersebut baru akan terbukti pada peluncurannya nanti. Kabar yang beredar, R9S sudah akan diperkenalkan secara resmi pada pertengahan bulan Oktober.

Oppo R9 sendiri dikenal dengan nama F1 Plus di Indonesia. Ia menjadi seri Oppo F1 kedua yang dirilis di Indonesia, setelah sebelumnya merilis seri F1s di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com