Rabu, 29 Maret 2017

Melihat dari Dekat Samsung Gear 360 di Jakarta

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Kemasan Samsung Gear 360 berbentuk tabung dengan tutup transparan

JAKARTA, KOMPAS.com - Samsung ikut meramaikan tren foto dan video 360 derajat dengan merilis kamera mungil Gear 360. KompasTekno telah mendapatkan kamera tersebut sesuai dengan paket pembelian resminya.

Apa saja isinya?

Samsung membungkus Gear 360 dalam kemasan berbentuk tabung. Bagian bawah berwarna hitam dan tertulis nama produk. Sedangkan bagian atas berupa plastik bening yang memperlihatkan bentuk Gear 360.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Bukalah bagian yang bening, maka akan terlihat berbagai perlengkapan penjualan Samsung Gear 360 yang disimpan di bagian bawah
Dari luar kemasan, kamera ini terlihat berbentuk bulat. Namun sebenarnya bagian dasar kamera dibuat rata dan memiliki lubang ulir. Lubang tersebut berguna untuk memasang kamera pada tripod atau monopod.


Advertisment

Bukalah kemasan ini pelan-pelan. Lepaskan kamera bulat itu dari dudukannya di dalam kemasan, maka Anda akan menemukan seperangkat alat yang jadi paket penjualan Gear 360.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Paket penjualan Samsung Gear 360 terdiri dari kamera, tripod, kantung bertali, kain pembersih lensa, kabel USB, baterai, strap serta buku panduan pemakaian
Salah satu yang menarik dari paket ini adalah adanya sebuah tripod mungil. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot membeli tripod baru untuk menopang Gear 360 saat memotret.

Selain tripod, kelengkapan penjualan Gear 360 sama saja dengan gadget lain. Pengguna akan menemukan sebuah buku panduan pemakaian, kartu garansi, kabel micro USB untuk mengisi daya, dan sebuah tali strap untuk menggantung kamera di leher atau tangan pengguna.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Samsung Gear 360 dipasang pada tripod mini yang ada dalam paket penjualannya
Sebagai tambahan, Samsung juga menyediakan kantung dan selembar kain micro fiber untuk membersihkan lensa. Maklum, sidik jari yang menempel di lensa Gear 360 ini bisa mengganggu hasil pemotretan, karena itu perlu kain halus untuk membersihkannya.

Dari aspek fisik, kamera berbentuk bulat ini memiliki dua buah lensa, di bagian depan dan belakang. Keduanya bisa diaktifkan sekaligus atau salah satunya saja secara bergantian.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Samsung Galaxy S6 edge berpasangan dengan Gear 360
Sayangnya Samsung membuat Gear 360 sebagai pasangan gadget high end mereka. Pengguna hanya bisa memasangkan dan mengendalikannya menggunakan ponsel seri Galaxy seri S6 ke atas. Ponsel selain itu tidak dapat terhubung ke kamera 360 derajat ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor : Deliusno
TAG: