Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis 18 Oktober, Huawei Honor 6X Punya Kamera "Dual Lens"?

Kompas.com - 11/10/2016, 12:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rumor soal Huawei Honor 6X mulai beredar sejak September lalu. Kini, pabrikan China itu telah mengonfirmasi tanggal peluncuran penerus Honor 5X tersebut.

Melalui undangan yang disebar ke media massa, Huawei mengatakan bakal menggelar acara perilisan Honor 6X pada 18 Oktober mendatang di China, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Selasa (11/10/2016).

Belum diumbar fitur-fitur apa saja yang tersemat pada seri ponsel menengah ke bawah tersebut. Menurut beberapa sumber yang enggan disebut identitasnya, Honor 6X memiliki lensa kamera ganda dengan sensor 13 megapiksel.

Kamera depannya disebut-sebut tak terlalu menonjol, yakni hanya mengandalkan sensor berkualitas 5 megapiksel. Selain dugaan tersebut, beberapa spesifikasi Honor 6X juga telah tercantum di situs TENAA yang tak lain adalah situs sertifikasi ponsel di China.

Menurut situs itu, Honor 6X mengusung layar 5,5 inci dengan tampilan beresolusi 1080 piksel. Otaknya dirasa cukup dengan prosesor Snapdragon 625 buatan Qualcomm.

Kapasitas RAM-nya masih bimbang antara 2 GB atau 3 GB. Sementara itu, memori internal dikatakan berkapasitas 32 GB. Beberapa fitur lain yang ditulis pada situs tersebut mencakup pemindai sidik jari, USB-C, dan dukungan dual SIM.

Untuk harga, Honor 6X disinyalir tak bakal beda jauh dari pendahulunya. Sesuai target sasarannya, ponsel itu naga-naganya bakal dipatok di kisaran harga 200 dollar AS atau setara Rp 2,5 jutaan.

Semua bocoran dan isu yang beredar tentu belum bisa dikonfirmasi sampai barangnya benar-benar diluncurkan. Kita tunggu saja pada pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com