Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mi Note 2 Bakal Dipenuhi Kejutan?

Kompas.com - 17/10/2016, 08:15 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rumor seputar Xiaomi Mi Note 2 sudah bergulir sejak pertengahan 2016. CEO Lei Jun kemudian mengonfirmasi kehadiran seri Note tersebut pada awal Oktober lalu.

Lei mengatakan saat ini Mi Note 2 dalam proses produksi massal. Beberapa pengamat berharap penerus Mi Note itu bakal dibekali spesifikasi premium.

Di tengah produksi, muncul bocoran gambar yang diduga kuat adalah Mi Note 2. Bocoran itu muncul di media sosial Weibo yang beroperasi khusus di China, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Senin (17/10/2016).

Dari foto, Mi Note 2 tampak mengusung bingkai alias bezel yang sangat tipis. Layar terlihat lebih lebar meski ukurannya digadang-gadang 5,7 inci atau sama seperti pendahulunya. Selain itu, bentuk Mi Note 2 cenderung kaku dengan desain kotak yang tegas.

Para eksekutif jejeran atas Xiaomi memang sempat menyebut bahwa Mi Note 2 bakal hadir dengan kejutan. Tak dijabarkan apakah kejutan itu dari segi desain, spesifikasi, atau fitur. Barangkali, bezel tipis itu merupakan salah satu kejutan tersebut. 

Apapun kejutan itu, Xiaomi memang butuh waktu lama untuk dikerjakan. Butuh waktu lebih dari setahun untuk memperbarui Mi Note ke Mi Note 2.

Beberapa bocoran spesifikasi yang santer beredar soal Mi Note 2 adalah prosesor Snapdragon 821, RAM 6GB, memori 128GB, dan kamera utama berlensa ganda dengan sensor berkualitas 16 megapiksel.

Mi Note 2 kabarnya juga bakal menghadirkan varian Edge alias layar melengkung. Varian seperti ini sama dengan yang dihadirkan Samsung pada seri ponsel Galaxy S dan Note.

Berbagai bocoran tersebut belum terkonfirmasi oleh Xiaomi. Ponsel itu dijadwalkan meluncur pada 25 Oktober mendatang. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com