Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MacBook Pro "Keyboard" Layar Sentuh Meluncur 27 Oktober?

Kompas.com - 19/10/2016, 12:39 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Apple dikabarkan hendak menggelar acara peluncuran pada 27 Oktober 2016. Kali ini, pabrikan Cupertino itu disebut-sebut bakal merilis beberapa lini laptop MacBook dan dekstop iMac baru, termasuk MacBook Pro yang dilengkapi tombol sentuh.

Hal itu diungkap sumber dalam Apple yang enggan disebut identitasnya. Dua model MacBook yang katanya bakal meluncur adalah MacBook Air 13 inci dengan USB-C, serta MacBook Pro dengan jeroan prosesor Intel Skylake dan model keyboard baru yang mengusung tombol layar sentuh.  

Selain lini MacBook, sumber itu juga menyebut akan ada beberapa lini komputer iMac anyar, sebagaimana dilaporkan TechCrunch dan dihimpun KompasTekno, Rabu (19/10/2016).

Penerus monitor Thunderbolt juga bakal dirilis Apple, yang digadang-gadang memiliki tampilan resolusi hingga 5K (5 kali Full HD).

Diketahui, Apple terakhir kali meluncurkan lini MacBook pada April tahun ini. MacBook dengan layar retina 12 inci itu menjadi MacBook paling ringan dan tipis sepanjang sejarah. Bobotnya cuma 900 gram dan tebalnya 13,1 mm.

Hingga kini Apple belum mengonfirmasi isu yang beredar soal MacBook dan iMac termutakhir. Perusahaan berlogo apel itu juga belum menyebar undangan untuk acara tanggal 27 Oktober.

Jika benar, Oktober agaknya menjadi waktu yang pas dan dipilih para vendor untuk meluncurkan seri laptop atau PC baru. Selain Apple, Microsoft juga dijadwalkan bakal merilis seri Surface baru pada 26 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com